New H4ir Styles 2013

Monday, November 26, 2012

AF-S Nikkor 18-55mm 1:3.5-5.6 G II ED

Siang semuuaaaanyaaaaaa,..
Pagi2 di jalan kepikiran pengen ngereview salah satu lensa gw, akhirnya gw putusin untuk review lensa 1855 dan langsung aja gw ambil beberapa sampel foto untuk review kali ini,.. so,.. nubie mau ijin ngereview lensa lagi ya, kali ini gw mau review lensa.



secara teknis lengkapnya ada disini, Tech Spec dari nikonusa.com.
sebagian gw copas sbb :
  • Rentang focal length : 18mm - 55mm
  • Bukaan maksimal : f/3.5 > di 18mm
  • Minimum Aperture : f/22
  • Elemen lensa : 7 elemen, 5 group dimana salah satu dari elemen tersebut merupakan 1 elemen ED dan 1 elemen aspherical.
  • Jarak fokus minimum : 0.28m (28cm)
  • Ukuran filter : 52mm
  • Dimensi : 70.5x74mm (Diameter x Length)
  • Berat : 205g

lensa kecil imut2 ini menurut gw sangat powerful untuk lensa dengan harga yang ditawarkan, kelebihan lensa ini menurut gw si,..
  • + murah, ini nilai paling plus buat gw, 
  • + tuajem untuk lensa harga yang sangat bersahabat, 
  • + range'nya pas untuk penggunaan sehari
  • + ringan banget, cucok kalo dibawa bepergian, ga cape boo,.. 
  • + udah AFS, jadi ga bunyi cetak-cetuk kayak 20mm dan 60mm punya gw, 
  • + ukuran filter ring 52mm, harga2 filternya bersahabat, 

terus kurang'nya ya ini,..
  • - mounting'nya plastik, jadi kalo megang jangan bertumpu hanya di lensa apalagi kalo body lo masih plus VG dan flash, 
  • - bukaan'nya kecil dan ga fix, di 18mm bukaan terbesar 3.5 dan di 55mm udah 5.6
  • - ketika nyari fokus ulir depannya ikut berputar, susah kalo pake filter CPL dan hood model kembang, 
  • - bentuknya kurang gahar, hehe,.. 

berikut contoh foto no edit kecuali resize dan gabungin jadi satu gambar
semua foto diambil dengan body d80 dengan setting f/5.6 | iso 200 | 1/125s


Contoh Foto :






0 comments:

Post a Comment