New H4ir Styles 2013

Monday, November 19, 2012

Review Lensa NIKON 35mm f1.4 AIS


Specifications :

Lens Construction : 9 elements in 7 groups

Picture Angle : 62° (35mm/FX)

Minimum focus distance : 0.3m / 1 ft
Filter Size : 52mm
Lens Hood : HN-3
Size: 67.5 × 62mm / 2.7"x 2.4"
weight : 400g / 14.6oz
Diaphragm : 9 straight blades

Ok netter di sini saya akan coba membahas hal yang biasa orang bahas yaitu mengenai  nilai pada sebuah lensa,, eit tapi ini menurut sudut pandangan saya lo..mehehe
oke deh langsung saja guys :

ketajaman : lensa yg mnrt om ken arock sgt2 baik, tp mnrt sy tdk seheboh namanya.. hanya sebuah lensa wide angle bukaan f1.4, thats all..
ketajaman di bukaan f2 keatas, pada bukaan f2 ketajamnya krg lbh setara dgn nikon afd 35mm f2D gw, di bukaan f1.4 soft, CA sgt kelihatan (lihat contoh foto di bwh)
jadi, gw pribadi prefer beli 35 f2D.. i wont use 35 AIS on f1.4 for outdoor

warna :
 tipikal lensa lawas nikon, sgt natural, entah knp gw sgt suka tone lensa2 jadul nikon seperti jg lensa ini

build quality : sgt kokoh, build like a tank.. ckp berat bwt lensa sekecil ini.. 400g

fokus : ini lensa manual fokus.. sulit fokus di bukaan f1.4 krna tipisnya DOF.. sgt masalah bagi gw yg blm terbiasa pake lensa manual.. bwt pengguna d200 keatas yg mengandalkan focus confirm, bye2, focus confirm anda akan bgg udah fokus atau blm di bukaan f1.4.. so, gw prefer mengandalkan mata


minusnya :

- tidak disarankan bwt anda yg menyukai bukaan f1.4 dgn hasil prima

Contoh Foto :



0 comments:

Post a Comment